Just the bane of my existence

RSS

UN SMA 2014

Tadi pagi saya ngobrol dengan seorang teman, "Kayaknya UN tahun ini gak terlalu heboh kayak tahun kemarin ya? Tahun kemarinkan banyak masalah teknis," "Iya gak tau ya, mungkin karena tahun ini kita gak UN jadi gak tau berita tentang UN. Tapi denger - denger yang bermasalah itu soal - soalnya melenceng dari SKL," "Oh, kok bisa. Terus ngerjakannya gimana itu?" "Gak tau." lalu siangnya teman saya yang beda kelas dengan saya juga cerita kalau saat pelajaran fisika tadi gak ada pelajaran, gurunya malah bahas UN yang menurutnya beda sekali dengan SKL, gak ada sama sekali soal - soal dari try out yang keluar. Nah, barusan aja saya buka facebook lalu ada link thread kaskus yang bahas soal curhatan peserta UN SMA tahun ini, saya klik aja terus saya baca dan ternyata kebanyakan memang bilang kalau soal UN beda dengan SKL, kabarnya ini karena soal UN tahun ini dibuat standar internasional, dan sialnya menteri pendidikan baru menyampaikannya di hari pertama UN. Menurut salah satu komentar thread kaskus yang saya baca, soal UN ini mengacu ke standard PISA. Sebenarnya ini suatu hal yang bagus menurut saya, karena setau saya soal - soal PISA ini menuntut kita berpikir bukan mengingat tapi kesalahannya kenapa ini baru diumumkan pada hari H harusnya diumumkan saat awal tahun ajaran 2013-2014, jadi semua bisa mempersiapkan diri, lalu sepertinya soal - soal ini bukannya beda dari SKL hanya saja lebih dalam, rumit dan kompleks, dan memang berbeda dari soal UN tahun - tahun sebelumnya, jadi pantas aja kalau gak pernah keluar di try out.
Namun nasi sudah jadi bubur, pokoknya sudah berusaha semaksimal mungkin, yang terpenting sekarang berdoa semoga UN 2014 SUKSES!<br>
sumber : m.kaskus.co.id/thread/534e4eafc807e7e4088b45f9

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Pulau Maho

Pertama kali saya melihat foto di atas, saya bertanya - tanya apakah itu hanyalah editan atau kejadian langkah yang kebetulan sempat diabadikan? Setelah saya searching di google ternyata, hal ini adalah hal yang biasa terjadi di Maho beach (Ya.. Ini adalah nama pantai tersebut, terdengar aneh bagi orang Indonesia) yang berada di Kep. Karibia di St. Martin. Pantai ini selain indah, dengan pasir putih dan air laut yang berwarna turquoise (Biru-hijau), juga dikenal dengan pesawat - pesawat yang terbang di atas para pengunjung pantai dengan ketinggian rendah dalam proses landing di Bandara Internasional Princess Juliana. Inilah yang menjadi alasan banyaknya traveler yang tertarik pergi ke pantai ini. Mengunjungi pantai ini memberikan sensasi tersendiri, suara berisik khas pesawat, dan melihat betapa dekatnya kepala kita dengan badan pesawat dapat memacu adrenalin. Saya harap saya bisa ke sana suatu hari nanti.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS