Just the bane of my existence

RSS

Hal - Hal Yang Dapat Dilakukan Dengan Internet

 
          Ada banyak hal yang dapat kita lakukan melalui internet, entah itu hal positif maupun negatif. beberapa hal positif misalnya di bidang entertain, sosial, ekonomi, dan pendidikan. Berikut contoh-contohnya :
1. Browsing.
          Browsing atau surfing adalah menjelajah di situs-situs internet yang bertujuan untuk mendapatkan informasi atau data. Informasi yang dapat diperoleh diinternet seperti politik, ekonomi, sosia, budaya, ilmu pengetahuan teknologi dll.

2. Download dan upload.
          Download adalah proses mengambil file dari komputer lain atau internet untuk digunakan atau disimpan di komputer kita. Sedangkan Up load adalah proses pengiriman file dari komputer kita ke komputer lain atau internet.


3. Melakukan transaksi dagang.
          Di internet, anda bisa menjual atau membeli barang, secara fisik bukan toko sebenarnya, tetapi menyediakan situs web sehingga anda bisa memesan atau mengiklankan suatu barang. 

4. E-mail (Electronik Mail).
          E-mail adalah cara untuk saling bertukar pesan dalam format data elektronik dari satu komputer ke komputer lain. Dengan E-mail kita juga dapat mengirim file atau dokumen, gambar, dll. E-mail merupakan alat komunikasi yang cepat dan murah, dimana kita dapat mengirim surat ke seluruh dunia dalam waktu yang singkat.

5. Bersosialisasi melalui situs jejaring sosial.
          Situs jejaring sosial merupakan sebuah web berbasis pelayanan yang memungkinkan penggunanya untuk membuat profil, melihat list pengguna yang tersedia, serta mengundang atau menerima teman untuk bergabung dalam situs tersebut. Kita dapat berkomunikasi dengan pengguna internet lainnya melalui situs jejaring sosial ini. Dengan adanya situs jejaring sosial, kita dapat berkenalan dengan orang dari seluruh penjuru dunia tanpa perlu bertatap muka.

6. Chating.               
           Chating adalah fasilitas internet yang memfasilitasi anda untuk 'ngobrol' dengan orang lain yang mungkin saja bertempat tinggal sangat jauh dengan anda. Tapi ngobrol di dalam chating ini berbeda dengan telepon. Di telepon anda berbicara melalui suara, sedangkan di chating anda ngobrol denga mengetik atau bantuan tulisan. Namun ada juga yang memfasilitasi kita untuk ngobrol sambil liat muka berhadapan langsung di internet dengan webcam.

7. Internet phone
          Fasilitas telepon di internet bisa di gunakan untuk menelepon siapa saja di seluruh dunia  dengan pulsa lokal.
 
8. Bermain game online.
          Games Online adalah Game komputer yang dapat dimainkan oleh multipemain melalui internet.

9. Menonton televisi internet.
          Televisi Internet (juga dikenal dengan Televisi daring (TV Online) adalah situs yang memiliki tayangan video yang terkonsep, selalu diperbaharui terus-menerus, tidak statis, mengikuti perkembangan peristiwa yang terjadi di lingkungan sekitar, dan bisa diakses oleh publik secara bebas, dengan berbagai macam bentuk pendistribusiannya. Untuk dapat mengaksesnya, kita hanya perlu menguhubungkan ke komputer pribadi kita dengan koneksi Internet broadband berlangganan.

10. Menonton video, film, musik, trailer lewat You Tube.
          Kita juga dapat menonton berbagai macam video,trailer,musik,dan film lewat situs web bernama You Tube.berbagai macam video,musik,film,dan trailer dapat kita saksikan langsung di You Tube secara gratis.

          Selain yang sudah di sebutkan di atas, sebenarnya masih ada banyak lagi hal-hal yang dapat kita lakukan dengan internet.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar